Saka Wira Kartika Bagikan Masker Gratis dan Galang Dana Korban Kebakaran

Barabai Kalsel, LiraNews – Anggota Saka Wira Kartika pangkalan Kodim 1002/Barabai bagi-bagi masker grstis kepada warga masyarakat yang melintas di jalan A.Yani Simpang 10 Barabai, Sabtu (13/9/2019) Sore.

Pembagian masker gratis yang dilakukan oleh anggota Saka Wira Kartika pangkalan Kodim 1002/Barabai dipimpin oleh Murjani Rahman salah satu pembina Saka Wira Kartika.

Dijelaskan oleh Murjani bahwa pembagian masker gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/Barabai kepada pengguna jalan akibat kabut asap kebakaran lahan yang menyelimuti Hulu Sungai Tengah,”tuturnya.

Masih menurut Murjani, tak hanya membagikan masker gratis, anggota Saka Wira Kartika juga melakukan penggalangan dana bagi warga korban musibah kebakaran 4 Kepala Keluarga di Desa Binjai Pirua Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan di Alalak Kabupaten Barito Kuala.

“Kami juga sudah mengumpulkan pakaian layak pakai yang sudah siap kirim ke Alalak sebanyak 10 kardus, semoga dengan adanya bantuan dari anggota Saka Wira Kartika ini dapat meringankan beban warga korban kebakaran dan mengajak warga masyarakat Hulu Sungai Tengah,” pungkasnya.

Laporan: Pendim